Pasar Baledono Purworejo Kebakaran

Hari minggu, 28 Juli 2013 sepertinya merupakan hari yang akan selalu dikenang warga puworejo. Bagaimana tidak, menjelang lebaran (sekitar 2 minggu lagi) terjadi sebuah musibah besar. Tentunya menjelang lebaran seperti ini, warga banyak sekali yang ingin membeli kebutuhan, baik makanan, pakaian, peraltan, dan tetek bengeknya. Tapi apa nyana, tiba2 pasar terbesar, terlengkap dan termegah (versi masyarakat) se purworejo raya kebakaran.





Kali ini bukan sekedar terbakar dan kebakaran ecek-ecek, ini kebakaran maha dahsyat, pasar segede itu yang merupakan urat nadi perekonomia purworejo luluh lantak. Terbakar habis, bener-bener ludes des (berdasar info baik tulisan maupun foto dan video-karena posisi belum mudik).

Kejadian ini benar2 mengguncang seluruh elemen masyarakat, bagi pedagang sendiri jelas rugi dak rugi rugi ne, dan melas sak melas2ke, kios hancur, barang dagangan wes jadi arang, apalagi menjelang lebaran, tentunya mereka berharap dapat untung dengan menyetok barang, bukan untung yang diraih malah rugi yang berlipat. hiksss..



Bagi konsumen ya ikut rugi, mau belanja dimana sekrang jal? pasar gak ada, sedangkan hari raya semakin dekat, tentunya serba repot bukan? Menurut info terakhir dari temen, katanya sekarang beberapa pedagang buka lapak di pinggir jalan sepanjang jalan ahmad yani, dari tugu sampai pantok, lah koyo ngopo macete jal? hari biasa aja macet klo lewat depan pasar, trus sekrang ditambah ada lapak pinggri jalan, dan sebentar lagi musim mudik, makin semwrawut tenan, mesakke rek.



Yang lebih semrawut lagi, angkot2 yang biasa ngetem di belakng pasar, pindah ke pantok. Padahal menurut info jembatan bogowonto hanya 1 arah, karena ambrol,, lak ada penyempitan jalan berarti, jiannn makin runyam.

Berdasarkan kabar burung (entah burungnya siapa yg lepas) katanya kasus kebakaran ini penuh intrik, politik dan ada sesuatu di belakangnya. Denger denger mau ada perombakan pasar, nah klo langsung di katakan ke pedagang mestine pedang nolak, bnyak alasan lah, ribet ngurusine, harus nyiapin tempat, dll lah. Mending dibakar aja, wes beres dan cepet, ntr tinggal bangun lagi. <-- semoga kabar kek gini bukan beneran.



Semoga saja pemerintah cepat tanggap dan menyediakan tempat baru biar gak makin semrawut dan tentunya segera dibangun lagi dalam jangka 1 tahun beres (agak imposible sih, u know lah ya? indonesia klo bisa mah di perlama dan di persulit, iyo opo  iyo? )

 

Comments

  1. sing krungu wae wis sedih bos, pye sing mengalami? :(

    ReplyDelete
  2. ho oh, ket wingi ndelok gambar2e jian rasane,, semoga pedagang, pembeli, dll pada sabar menghadapi cobaan ini..

    ReplyDelete
  3. Baju bayi keren pesan untuk ibu pertama kali. Setiap ibu berpengalaman akan menunjukkan - tahap baru lahir berlalu sebagai cheetah pada kafein, jadi ingatlah kedua hal ini: Cherish mereka yang berharga, saat tengah-of-the-malam jika itu hanya bayi Anda, dan menundukkan rindu untuk pergi babi liar di lemari awal bayi Anda.


    Busur rambut untuk bayi ditempatkan pada band elastis muat cozily pada kepala bayi. Busur pita lucu di warna-warna cerah yang ditempelkan jual jumper bayi murah lengan pendek carter kepada mereka. Bahan elastis indah incased dengan kain lembut yang mencegah segala bentuk perasaan tidak enak untuk satu khusus Anda. Ikat kepala ini untuk bayi seperti topi nyaman dan juga Anda tidak perlu sering menyesuaikan mereka karena mereka cocok dengan benar tentang kepala dan tinggal di tempat untuk waktu yang lama. Pilihan lain yang baik untuk bayi Anda adalah ikat kepala yang terbuat dari plastik kaku. Ini menyerupai mahkota yang sesuai dengan lancar di atas kepala Anda dari bayi. Mereka datang dalam pola yang menarik yang berbeda menggunakan penggunaan hair bow tunggal atau bahkan kompilasi busur melekat band.

    Perusahaan kami memberikan sejumlah aksesoris bayi Anda mungkin memuja. Di antara aksesoris ini, bando bayi yang paling disukai. Anda dapat memilih kisaran harga, untuk menemukan pembelian yang paling efektif untuk Anda. Setiap ikat kepala dari seleksi juga mengandung ulasan dan produk terkait. Kami ingin Anda datang dengan ikatan emosional dengan Anda ditambah anak Anda. Jadi kami ingin memenuhi segala yang membuat pilihan Anda lebih sederhana. Semua aksesoris ditetapkan dengan cinta dan perawatan interlaced di antara. Setiap item dalam daftar aksesoris juga dijelaskan dengan semua spesifikasi desain serta bahan yang digunakan.

    Tidak ada mainan yang lebih hilang atau kotor karena Tutim NYC. Ramah lingkungan ini jawaban pertanyaan-pertanyaan yang orang tua akan hampir selalu bertanya di mana termasuk adalah bahwa mainan, di mana adalah bahwa dot, di mana adalah bahwa botol atau sippy cup. Terdengar akrab? Setelah mencoba hampir setiap mainan, dot, botol dan gelas sippy pemegang lain yang tersedia di pasar, ibu Michal Prevor & Irit Maor memutuskan sudah waktunya untuk menghasilkan praktis, garis gaya pemegang disebut Toy pengasuh, Paci pengasuh, pengasuh Botol dan Sippy pengasuh . Setiap sitter dapat mengambil hampir semua mainan, dot, botol & gelas sippy dan kencangkan dengan pakaian, kereta dorong, carseat, carrier, kursi tinggi atau bahan. Mereka datang dalam trendi, kain modern dan pencocokan yang berarti bayi Anda akan hampir selalu menjadi hal yang lucu. Toy Sitter seharga $ 14 bersama dengan Paci Sitter seharga $ 12 di AbesMarket.com.

    Akan online Anda akan menemukan laporan besar pada mode grosir toko pakaian dan pemasok, menjual pakaian bayi murah yang cocok untuk bayi Anda. Pembelian dalam jumlah besar akan membantu Anda menghemat, dan Anda mungkin akan mungkin juga mendapatkan pengurangan. Yang perlu Anda lakukan adalah mengetikkan "murah pakaian bayi", membandingkan harga eceran dan membeli. Dengan cara ini Anda akan menyingkirkan jauh.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tipus

Plin Plan

Indonesia 18 A