Arjuna Mencari Kosan

Akhirnya tiba juga saat saat memusingkan itu, yuph, nyari kosan adalah perkara yang menguras jiwa raga, tenaga, biaya. Tadinya saya emang udah berencana pindah dari bulan kemarin, tapi karena bulan kemarin belum sempet nyari kosan dan udah keburu habis kontrak, ya sudahalah, perpanjang 1 bulan lagi, maka dari itu bulan ini udah diniatin untuk pindah. Dan acara pencarian, perpindahan, serta motivasi perpindahan kali ini menghasilkan banyak cerita yang super duper lah, pokoknya paling gila dalam sejarah pencarian kosan. Meskipun udah pengalman pindah kosan minimal 1 tahun sekali, tapi yang ini bener2 luar biasa.

Sabtu, 29 oktober 2011. Pagi itu saya udah meniatkan cari kosan, maka dari itu saya berangkat pagi2, lebih pagi dari berangkat ke kantor mungkin kali ya, hehe. Langsung lah saya menuju kosan si dia, untuk menemani nyari. Awalnya saya udah siap dengan catatan hasil gugling, tinggal nelpon sama nyari lokasinya. Akhirnya muter2lah kita (minggu sebelumnya sebenernya juga udah muter2 si, tapi gak nemu). Tapi sebenernya kita gak muter2 bener si, malah nonton dulu, wkwkwk. Trus di sms ama pasangan baru katanya di kosannya ada, yo wes, kita samperinlah kesana, ternyata disana masih belum jelas, masih nunggu, yo wes disana malah ngobrol2 gitu, trus diceritain something happen in my kos at cicendo.

Malemnya saya pulang trus karena ngantuk maka jam 10 udah tidur, nah salahnya itu jam 1 kebangun, dan terjadilah peristiwa itu, saya g bisa tidur sampe jam 5 kyaknya, hedew.. gara gara di kosan temenku di kasih tau itu, dan malem itu saya merasakan, alamakkkk,, wess wess,, hushh hushh... pergi pergi,,, arghhhh parah kalipun, paginya jam 7 langsung mandi trus langsung beresin barang di kosan, masuk2kin ke kardus, tas, dll, pokoknya udah bener2 tinggal angkut, rapih lah. Jam 10 berangkat ke acara dulu sampe jam 14 siang. Dan disana sungguh teramat sangat ngantuk, soalnya baru tidur sekitar 3 jam doank.

Pulangnya dengan ujan2an langusng menuju k kosan temen, sung ngajak dia cari kosan muter2 komplek, dan pokoknya menggila lah, muter2, nelpon sana sini, soalnya harus pindah, kan udah g bisa tidur d kosan, barang2 udah dikemasi semua. Dan akhirnya dapet juga info 1 kosan, jam 5 saya samperin kesana, eee,, sungguh malang, ternyata udah di dp.. eaaaa..

Sorenya dah stres gitu, sambil ujan2an, jemput si dia di BIP, trus anter pulang, disana stres lagi, gmana caranya dapet kosan, udah malem ni padahal, dan ga mungkin juga pulang kan? Dan tadinya mo nginep tempat temen, tapi siapa coba? Dah gak ada,, malang sekali si saya.. Yo wes, akhirnya dengan kenekatan seorang saya, menujulah saya ke penginapan (jangan ketawa) dan dapet juga murah meriah 75ribu/malem, wkwkwkkw, lumayanlah, buat tidur, udah capek n ngantuk banget.

Paginya badan masih capek dan pusink, gara2 hari sebelumnya muter2 cari kosan kesana kemari sambil ujan2an, plus ditambah stres. Dan bener2 terasa berat banget kepalanya. Pagi setelah sarapan saya ke kosan dia, dengan terlebih dulu ijin ke kantor, ya udah disana, saya nelpon iseng2 aja, ee ternyata katanya ada 1 kosong, dengan membuang orang yang mo dp, yo wes deal. Selang 1 jam kemudian teman ngehubungi ktanya ada kamar kosong deket kosannya, siallll, kenapa gak dari kemaren pengumumannya.  Yo wes kita samperin, dan ternyata mantaps juga ni kosan, daripada gak dapet, dp 50 dululah buat 2-3 hari.

Sorenya mikir  lagi, gimana gimana gimana.. Trus habis nganterin dia ke mandiri martadinata, mampir ashar di masjid daerah sana itulah, nah disana mikir lagi, sambil minta petunjuk dari yang maha kuasa semoga di tunjukkan pilihan yang benar. Keluar dari masjid mo pulang, tiba2 temen saya nelpon, katanya pindah aja yang di deket kosannya, soalnya yang di tempat satunya itu ada gmana gmana nya. Sepertinya itu jawaban doa saya tadi, yo wes langsung ke kosan, cari angkot (sewa) trus hubungi pemilik kosan, gak pake lama, maka pindahlah saya, hohoho..

Pokoknya serba cepet, dan akhirnya resmilah saya pindah di kosan baru daerah terusan martanegara. Bismillah, semoga aman lah, no problemo. Hohoho. Oke besok saatnya beres2 kamar...

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tipus

Plin Plan

Indonesia 18 A