Pesan Undangan

Undangan adalah hal terpenting dalam suatu acara pernikahan seperti ini, undangan bermakna segalanya, halagh. Ya karena itu yg buat ngundang orang-orang (ya iyalahh). Jadi untuk pembuatan undangan ini emang cukup ribet. Awalnya kita googling2 dulu nyari info undangan via inet. Akhirnya nemu beberapa kandidat list undangan.
Dari sekian banyak tempat, sekiranya lumayan mahal akhirnya nemu 2 tempat yang seprtinya recomended edition.
1. Unique card
daerah kiara condong
2. CV Dwi Mahendra
daerah cikutra

[caption id="" align="aligncenter" width="366"] amplop dan cover[/caption]



Awalnya saya survey dulu ke uniquecard, tempatnya lumayan bagus, rumah seperti galleri gitu. Disana langsung disediaan ratusan contoh undangan, alamak ini mah bingung bakalan. Akhirnya yo wes mumpung kesempatan langsung membolak balik semua album contoh2 undangan, dari yg murah ampe yg mahal. LUmayan bagus juga si, dan akhirnya menemukan 1 jenis yang menarik hati warna merah maroon (untuk nantinya gak diterima sama simplykey :( ). Setelah puas membolak balik dan ketemu 1 design bagus, yaudah nanya2 dulu harganya.

Next survey, tempat kedua sempat bingung juga lokasinya. Ternyata rumah sekaligus tempat percetakannya. Ya kalo dari segi estetika tempatnya jauh banget si. Tapi setelah dikasih tunjuk contoh undangannya wow.. lumayan juga. Jadi yang tempat ini memang bukan mengspesialisasikan undangan, dia bisa cetak apapun dan design apapun juga. Jadi disini dari segi harga jauh lebih murah emang. Untuk design softcover si harganya sama, tapi klo hardcover harga lumayan murah asal bawa design aja sendiri.

Berhubung undangan yang mau saya bikin adalah yang softcover, akhirnya saya memutuskan untuk menggunakan uniquecard saja. Next minggunya saya ajak simplykey buat ke galerinya biar lihat sendiri, dan akhirnya setelah debat panjang x lebar x tinggi menghasilkan kubus diputuskan design baru dengan warna baru juga. Yo wes manut lah. Setelah itu nghubungi ayah buat content nya, yang lumayan cukup ribet juga, imel2an sana sini sekitar 1 mingguan baru deal konsep design nya.

Deal masuk produksi pada tanggal 3 november 2012 dan akhirnya kelar pada 27 november 2012 (molor 2-3 hari) dan berhubung disana tutupnya setengah 6 sedang saya pulang kerja jam 6 gak mungkin bisa kesana, jadi undangan udah dikirim ke palu tapi sayanya malah belum lihat,huhuhuhu.. ya semoga hasilnya bagus lah, let we see.

[caption id="" align="aligncenter" width="447"] halaman dalam[/caption]

30 november 2012

Updated
Keesokan harinya pada tanggal 1 desembernya, saya sempatkan diri untuk ke percetakannya, Buat ngelunasin biaya pembuatan dan pengiriman serta untuk mengambil sisa yang 50 undangan plus ucapan terimakasih. Sesampai disana langsung dikasih tuh segepok undangan, ternyata ada 55 (bonus 5 biji) plus kartu ucapannya 1100 lembar,, wow banyak bet.. ya lumayan lah, mantaps nih.
Dari undangannya, hmmm lumayan juga, bagus juga, meski agak kurang puas dikit, tapi overall bagus kok. KLo misal mo ngunduh mantu, bisa ni pesen lagi yg bagusan, haha. Abis abis lah duite. Oke saatnya kembali bingung, mo nyebar undangannya ke siapa ya? huhuhu... yo weslah,, simpena aja buat kenang2an,,hahha..dasar bocah
Oh ya untuk detil pengeluaran undangan kita habis sekitar 2 juta. plus sama ongkos kirim sekitar 400ribu. lumayannn...

Update 16 Januari 2013

Barusan iseng jalan2 buka pesbuk, trus ditimeline ada poto undangan dari uniquecard, iseng aja masuk2 lihat undangan, dan jreng2,, tiba2 tertuju pada satu gambar, kayaknya kenal banget deh,, dibuka di zoom dan jreng jreng.... undangan kita, alamakkk,,, nampang dia disana.

cekidot linknya klik disini

 

gambarnya.. ada harganya juga...hwohohoo.. monggo monggo yang mau mesen,, liat galerinya di tekapeh saja

Comments

Popular posts from this blog

Tipus

Plin Plan

Indonesia 18 A