Mahar Uang Hias 221212

Tiga minggu menjelang hari H, saya sempatkan main ke rumah temen yang nun jauh disana. Selaen untuk maen-maen sekaligus mo bikin surprise tentang acara saya ini. Dan benar saja, surprise saya berhasil luar biasa, sampe bikin syok, haha. Si istrinya yang kasian padahal udah nasehatin saya panjang lebar tentang cara ngelamar.. eee tau tau udah muncul undangan, wahahha.

Tapi dari situ menemukan banyak inspirasai dan pengalaman, dan yang paling utama tiba-tiba jadi kepikiranlah bikin mahar dari uang hias. Soalnya kalo dipikir pikir mosok maharnya cuma seperangkat alat sholat, kayaknya kurang jos marijos. Maka diputuskanlah akan sercing untuk mahar uang hias ini.

[caption id="" align="aligncenter" width="432"] mahar masih tersegel[/caption]



Hari-hari berikutnya mulailah berkutat dengan pencarian uang hias ini. Nemu juga beberapa vendor, hubungin satu-satu. Berhubung waktu udah mepet, saya minta bisa selesai tanggal 15 des, maka beragam pula tanggapannya, kebanyakan si pada gak bisa, malah ada yang bilang sampe 4 bulan lebih menyelesaikannya, wah parah juga. Hingga akhirnya nemulah 1 vendor yang bisa, tapi itupun bukan yang paling wah. Karena kalo yang paling bawah butuh waktu 1 bulan lebih. Yasudahlah, pesen apa adanya aja, karena dia sanggup seminggu beres.

Vendor yang saya pakai adalah kuchiwalang art. Gak sengaja nemu, dulu sebenernya udah nemu vendor ini pas mo bikin undangan, tapi gak jadi karena udah nemu ditempat laen. Ternyata di vendor ini contoh undangannya bagus2 pas kemaren liat offline.

Baik, setelah melalui rembugan yang panajng, sms, kemudian imel2an ngebahas permintaan dan design nya, maka akhirnya disepakati membuat semacam Scrap Book dengan hiasan uang didalamnya, Dengan nilai uang 221212. Total biasa yang dikeluarkan sekitar 1,2 juta (sudah termasuk biaya pemubuatan, biaya tukar uang, biaya beli uang kuno). Waktu itu deal pesan tanggal 5 Desember dan dijanjikan selesai seminggu, seneng lah.

[caption id="" align="aligncenter" width="432"] mahar sudah di tkp[/caption]

Tanggal 11 des tiba2 diemail apa si mbaknya, katanya udah jadi dan bisa diambil, akhirnya saya harus bilang wooowww..sambil makan mie ramen sajalah (ngiler). Ternyata cepet sekalee gak nyampe seminggu udah jadi pesenannya. Tadinya mo saya ambil hari sabtu tapi si mbake gak bisa, yo wes malemnya sung berangkat aja kesana buat ngambil, dengan lokasi yang cukup jauh dan belum familiar paka nyasar sebentar karena bingung belokannya, akhirnya nyampe juga (daerah perumahan, dan bagus juga perumahannya, adem, enakk).

Sampe sana langsung dikasih liat hasilnya, lumayan bagus juga, tapi agak gedhe sekitar 30x30 cm, Gimana bawanya ya ntar. semoga bisalah. Setelah acara lunas pelunasan selesai, Gak pake lama sung cabs sajalah. Pulangnya juga agak bingung nyari jalan, soale blm pernah lewat, klo suruh ngulangin gak tau dah, haha. eee ditengah jalan malah ujan deres banget pol pol an jaya, yo wes nekatpun,, basah kuyup. Untung uangnya udah kumasukin tas, berabe klo basah.

Ditulis pada 13 Desember 2012

Update 16 Januari 2013

iseng jalan2 di webnya kuchiwalang, dan ternyata nampang juga disana... cekidot link nya disini : http://kuchiwalangartinvitationsouvenir.blogspot.com/p/mahar-scrapbook.html

fotonya nih :

 dan

Comments

  1. Baguuuus ...

    Hari nikah nya juga bagus ...

    Congrats yaa .. (Udah telat, tp gpp yaa) ...

    Salam knl,

    Iffa A.

    ReplyDelete
  2. @iffa : hehe, iya makasih... salam kenal juga..
    tanggalnya pas ultahnya istri :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tipus

Plin Plan

Indonesia 18 A