Keberangkatan Menuju Palu

Tanpa terasa hari demi hari telah terlewati (sambil nyanyi lagunya stinky). Seperti baru kemarin saya mengajukan proposal ke simplykey, baru kemarin rasanya mempersiapkan segala perlengkapan dan memplan hal hal untuk hari H. Tapi ternyta sudah menginjak pertengahan desember, alamak, makin genting saja inih.

Akhir November sebelumnya, saya udah mengajukan ijin cuti untuk pernikahan ini. Alhamdulillah udah disetujui dengan rencana saya yaitu cuti tanggal 19,20,21,26,27,28 Desember. 3 hari dipotong cuti nikah, 2 hari dipotong jatah cuti tahun 2012, 1 harinya lagi dipotong jatah cuti tahun 2013. Untuk tanggal 25,25,31,1 jan adalah libur resmi dan cuti bersama resmi. Cukup menguntungkan, dengan hanya mengajukan cuti 6 hari tapi bisa libur 2 minggu full.

Selasa 18 desember 2012, sepulang kerja langsung menuju pool cipaganti di btc untuk menuju jakarta, karena esok paginya akan berangkat bersama simplykey ke purworejo dulu. Di kantor sengaja pulang agak telat nunggu sepi, ternyta anak2 kantor belum pada pulang nunggu ujan reda, yowes alhasil jadi bulan2an anak2, ya lumayan wes, dapat ucapan selamat, hehe (dan ada yg sakit hati karena saya duluin, padahal dia yg udah gembor2, peace ah,, kaburrrr)

 

[caption id="" align="alignnone" width="432"] baru nyampe bandara[/caption]



Rabu 19 desember 2012, bersama simplykey melalui stasiun pasar senen menaiki kereta sawunggalih utama pagi menuju kutoarjo. Selama dijalan perasaan masih biasa2 saja belum ada ketegangan sama sekali, seperti halnya pulang kampung biasa. Tapi bagi simplykey ini adalah pengalaman pertamanya kerumah purworejo. Perjalanan lumayan lama, berangkat jam 8.20 dan sampai stasiun jam 16.00 sudah dijemput ibuk dan mbah saya. Langsung meluncur ke rumah yga di pelosok desa 25 km sekitar 45 menit.

Sesampai dirumah, ternyata udah rame ada mbahku yg satunya lagi. Langsung sibuk saya, karena harus ke sarean (pemakaman) mbah kakung ku. Malemnya pun sangat sibuk sekali, karena harus packing puluhan tas yang dibawa.

Dari bawaan ternyata sangat banyak,
-tas pribadi ada 6 koper (punyaku dan simplykey digabung) [yang berangkat ada 7 orang]. kemudian ada tas baju pengantin
-box besar berisi baju orangtua besan, selop, perhiasan rias, peralatan rias
-box alat make up rias khusus
-tas berisi mahar dan seserahan
-2 kotak besar souvenir
-box bunga
-tas oleh2
-dll lupa, pokoknya yang masuk bagasi ada 14 biji, yang ditenteng ada 4 ditambah tas kecil masing2 orang.
Bayangin sendirilah betapa banyaknya itu, aq aja ampe stres.

[caption id="" align="alignnone" width="432"]bandara adisucipto bandara adisucipto[/caption]

Kamis 20 desember 2012, Masih belum cukup tidur harus bangun pagi2 karena harus berangkat pagi untuk mampi2 dulu di jogja. Berhubung yang berangkat ada 7 orang dengan barang bejibun maka ibuk memutuskan sewa elf saja biar muat banyak, jadi bisa ditambah 1 sopir 1 kernet dan 2 pengantar. Sekitar jam 12 siang sudah sampe bandara adisucipto, ternyata flightnya maish jam 15.00, dab bagasi baru bisa masuk jam 14.00.

Tunggu ditunggu, setelah checkin ternyata delay dan baru terbang sekitar jam 16.30. Oh ya berhubung bapak saya sedang sakit patah tulang, maka dari jogja udah minta tolong untuk penggunaan kursi roda. Dan ternyata layanan dari bandara cukup bagus, mulai dari berangkat hingga turun di palu semuanya dibantu oleh petugas dari Lion Air.

[caption id="" align="alignnone" width="432"] before flight[/caption]

Paling salut dengan petugas lion air di bandara juanda surabaya, kalo tidak salah namanya arif. Dia sangat bertanggung jawab, dengan membantu segala keperluan, bahkan keluarga rombonganpun diperbolehkan ikut serta mengantar. Karena jika ada yg pake kursi roda adalah masuk ke pesawatnya pertama tapi keluarnya terakhir - FILO / stack.

Berhubung dari berangkat udah delay, di surabaya delay, kemudian transit lagi di makasar agak lama, maka baru tiba di palu sekitar pukul 23.00. Disana sudah banyak rombongan penjemput dengan 3 mobil. Amazing sekali ya, ternyata keluarga simplykey yang dari surabaya juga baru sampai, sehingga bareng2 kerumahnya. Trus makan malam hingga pukul 01.00. Selanjutnya diantar ke hotel sekaligus tempat resepsinya di Graha Mulia Hotel.

Jam sudah menunjukkan pukul 02.00 dinihari, badan udah capek pol2an, langsung nyentuh kasur dan zzzzzzzzzzzz.......

Ditulis pada 2 Januari 2013

Comments

Popular posts from this blog

Tipus

Plin Plan

Indonesia 18 A