Refleksi 2011

Hari apa ini? sabtuuuuu...

Tanggal berapa ini? tiga puluh satuuuuuu..

Bulan apa ini? desemberrrrrrrrr...

Tahun berapa ini? dua ribu sebelassss...



Hahahaa, geje ya? gakpapalah, untuk menyambut akhir tahun wajib menggeje sebagai refleksi kegejean selama tahun ini. Yaph kita udah memasuki akhir dari tahun 2011. Tahun yang buanyak banget hal yang terjadi, pokoke macem2 lah. Biar afdhol mari kita ikutan mengupas refleksi akhir tahun ini, haha..



Awal tahun 2011 lalu sepertinya saya masih dalam tingkat stres yang tinggi. Bayangin aja, udah nganggur sejak bulan november, udah memasuki nganggur bulan ketiga, hahhaa. bener2 stuk banget rasanya di kosan. Sering stres sendiri, bangun jam 1 siang, tidurnya jam 4-5 pagi, bener2 parah lah, udah gak sehat banget. Pikiran udah kacau balau. Daftar kerja sana sini belum ada satupun ketrima.

Akhirnya di bulan februari dapat juga kerja, kehidupan pun segera dimulai. rutinitas tiap hari bakal dijalani. Karena berbeda dengan kerjaan yang dulu yang super geje (tapi asyik). Untuk yang sekarang bakal mengalami rutinitas kerja yang itu itu saja. Tapi untunglah dalam perjalanannya ada yang bikin enak so gak terlalu jenuh.

Tahun 2011 juga umur saya udah menginjak ke 23. Boleh dibilang tua lah, haha. Dan tahun depan saya akan menginjak usia 24. Duhhh kapan rabi? wkwkwkwk.. ups keceplosan, xaxaxxa... Ya saya kan juga manusia normal yang ingin punya pasangan hidup juga, piye tohhh,, wajar lah yo? iyolah,, ahh luwehh..

Tahun ini diselingi pula dengan hape yg rewel buanget, sampe bikin esmosi. ampe berbulan bulan rawat inap so beli hape murahan, hoho. trus cita2 beli hape baru pun belum kesampaian juga, padahal udah ngiler dari dulu.

Tahun 2011 juga merupakan tahun paling super dalam kosan. Bayangpun tahun ini saya udah menempatin 3 kosan yang berbeda, wkwkwk. gilaaaa apaa? mending klo barang2nya cuma 4-5 tas, gak terlalu ribet pindahannya. Lha saya ada meja, kasur, lemari, monitor, pc, dispenser, galon, tikar, bantal guling, koper, tas 3, kardus ada 10 mungkin. ribet banget lah. Yang lebih parahnya, kosan yang kedua itu masuk gang cukup jauh. jadi harus ngangkatin barang lumayan jauh jalannya nan berat dan buanyakkkkk. bener2 perjuangan yang luar biasa, heran saya kok mau2nya ya? haha. Ada alasan untuk tiap2 kepindahan saya.

Saat pindah ke kosan kedua karena saya nyari yg deket kantor, biar enak lah, soalnya kosan pertama jauha banget, macet gilaaa. sedangkan untuk pindah kosan ketiga alasannya macem2. pertama karena emang udah pengen pindah, udah berencana 2 bulan sebelumnya tapi belum sempet nyari kosan juga. Akhirnya terjadilah peristiwa itu (baca postingan sebelumnya) sehingga dengan tenaga ekstra saya harus nyari dan pindahan kos secepat mungkin dalam waktu 2 hari, sampe dibela2in nginep di hotel, wkwkkw... sadis pokoknyalah.

Tahun 2011 juga merupakan tahun yang luar biasa. Untuk pertama kalianya saya naik pesawat, sadissss mennn. Untuk pertama kalinya juga saya naik pesawatnya garuda, edannn mennnn. Untuk pertama kalinya lagi saya ke papua, mennn parah itu mennnn...

Yuph, sebuah kesempatan yang sangat jarang sekali, saya dapat ksempatan terbang ke papua, gila asli, rasanya luar biasa, gak nyangka bisa kesana. Dulu gak pernah terbaang bakal bisa kesana. Dan akhirnya tiba juga saya di Timika, edan jayalah... dan gak cuma sekali, tapi DUA kali saya kesana, sadis lah.. (semoga tahun depan proyeknya goal dan saya terlibat dalam proyek trus bisa kesana lagi, ehhee).

Tahun 2011 juga saya akhirnya berkesempatan merasakan liburan di bali (meski cuma sehari) tapi lumayanlah, bisa menikmati indahnya bali (suittt suitttt.. prikitiuwwww) #cerita postingan bali masih bersambung dalam penulisan, lihat kisah2nya di postingan sebelum dan sesusah ini.

Tahun ini juga saya mulai kuliah di kampus ecek2, tapi baru dikit banget, baru mulai langsung mbolos 1 bulan lebih, gara2 ke timika itu, jadi terbengkelai.

Alhamdulillah tahun udah banyak nikmat yang saya terima, bener2 saya sepertinya kurang bersyukur, Semoga ditahun depan bisa lebih bersyukur lagi, dan semoga diberi kenikmatan lagi.

Cita2 tahun depan pengen dapat kerja yg nyaman dan aman dan tenang dengan gaji besar, hehe. Trus punya penghasilan tambahan yg lebih besar dari kerjaan utama, sehingga nanti di tahun 2013 bisa free dari kerja di tempat orang, dan bisa punya usaha sendiri, punya karyawan sendiri. Bismillah.

Semoga tahun 2012 akhlak bisa lebih baik lagi, gak gila lagi, hoho. Trus di tahun 2012 semoga cita2 "itu" tercapai.. aminnn..

Tahun 2012 udah menemukan pilihan untuk tinggal dimana, ya itu syaratnya dapat kerja dan usahanya yg jelas, pokoknya harus bisa.

OKe sampai jumpa 2011, selamat datang 2012...

*ngomong2 ntar malem tahun baruan kemana ya.. arghhhh stress, udah bertahun2 cuma ndekem di kos, padahala kan saya tinggal di bandung, tapi gak pernah merasakan suasana tahun baruan yg meriah,, parahhh asli... mbok sekali2 keluar kan gak da alahnya ya?? semoga dapet tempat lah ntar... hajar menn...

 

Comments

Popular posts from this blog

Tipus

Plin Plan

Indonesia 18 A