Bali yang Mencerahkan Mata

Jumat 9 November 2011, bali balii baliii...hehhee... Akhirnya tiba juga hari ini, dan jadi juga kita pulang dengan mampir dulu di bali (karena sebelumnya udah dag dig dug derrr terancam gak pulang). Oke time to holiday.

[caption id="" align="aligncenter" width="300" caption="ada mbak mbak pramugarinya"]layar garuda timika-sentani[/caption]

Tiba di bandara mozes kilangin sekitar jam 9, antri dulu ambil tiket yang cukup lama pake banget (mungkin koneksi eror kali) trus cek in. Di ruang tunggu nyempetin buka laptop dulu conect internet buat mesen hotel di agoda.web.id karena malem sebelumnya gagal pesen (pertama berhasil tapi salah tanggal bulan maret, wkwkkwk). Cek cek pesen2, dapet deh (tapi msih blm jelas, nunggu konfirmasi dulu) trus berangkat lah kita menuju pesawat garuda GA 653 :D.

Berhubung masalah bahan bakar masih belum teratasi maka menujulah kita pe sentani dulu buat jemput orang sana dan isi bahan bakar, Cuma kali ini pas di sentani kita gak turun karena Cuma bentar kira2 setengah jam lah, tapi keknya lebih si. Lanjut lagi terbang menuju denpasar yang butuh waktu lumayan lama (aduh lupa saya waktu itu nonton pilem apa ya? Kyaknya lumayan seru si, hehe) dan sekitar pukul 14 nyampailah kita di bandara internasional ngurah rai..wowoowow..

Setiba dibandara tujuan pertama saya (bukan kita) adalah WC, wkwkwkkw, udaha gak nahan sejak di pesawat (aduh pas nulis ini blog kok malah mules, alamakkkk). Benar2 lega banget lah, maknyes rasanya, sepertinya cukup lama saya menikmati masa2 itu(hahaha) soalnya bgitu keluar temen2 udah pada ambil bagasinya. Nah temen saya ngasih tau klo pemesanan via agoda gatot maning, alahasil luntang luntung lah kita. Nah kebetulan di tempat ambil bagasi itu ada agen hotel gitu, wak lumayan nih, langsung deh kita lihat2, dan hotelnya juga sama ama yang kita pesen via internet.

Setelah pilah pilih, tawar menawar, runding merunding, akhirnya disepakatilah kita pilih hotel “Bali Bungalo” yang tempatnya di jalan pantai kuta (gak nyangka ternyata daerah pantai kita beneran, ahhaa). Keluar bandara, beli tiket taxi biar murah, nunggu bentar sung menuju hotel, dan lumayan nyampai juga kita di pantai kuta, dan bener hotel nya emang deket banget ma pantai, paling sekitar 50-100 meter lah.

Kamarnya agak mengecewakan dikit, terkesan gelap (gak ada lampu besar) dan yang paling parah wc-nya, gak ada semprotan airnya, kan biasanya ada tu yang selangnya, Cuma adanya tisu doank, idihhh ogahlah, alhasil saya akalin dengan memanfaatkan botol aqua, agak ribet si emang, ya daripada pake tissu hayoloh, yang penting nyaman, wkwkwk.

Sorenya kita nongrong di pantai kuta sambil ngebir (temen saya) dan ngeliatin pemandangan yang menawan. Bayangpun 2 minggu lebih di papua pemandangannya Cuma item item doank, ngitu sampe bali langsung pikiran terbuka, mata berbinar2, wajah bersinar cerah,wuakakkakaa... cuci mata beneran. Heran ama turis, mereka malah panas2an gitu, orang kita aja berusaha cari tempat yg redup gak panas, mereka malah berjemur gak pake baju pula, orang2 yang aneh ya?

[caption id="" align="aligncenter" width="400" caption="sunset pantai kuta"]sunset pantai kuta[/caption]

Jam 5an kita cabs trus makan di hokben (idihhh rasanya enak betullll, padahal makanan junk food, dan kmaren dikasih makanan sehat malah bosen, :d ). Habis makan kita menuju toko2 baju branded deket kuta, kuta square ato apalah namanya ya? Toko2 baju kyak ripcurl, billabong gitulah. Harganya men, mahal2 coiii, Kaos oblong aja harganya 350rbu, bukan tipeku banget si. Ya mungkin buat orang2 yang suka nongkrong, branded oriented si boleh lah silahkan saja, but for me yang orang kampung gini, jelas bukan selera (bilang aja g punya duit) trus celana juga 300an (alhasil saya juga beli tapi harganya Cuma 25 ribu, wkwkkwkw)

Puas jalan jalan disitu trus mo ke daerah legian, dan dengan modal nekat maka jalan kakilah kita menuju legian yang kukira paling jauh sekilo itu kyaknya 3 kilo ada deh. Padahal udah capek muter2 di kuta ditambah jalan kaki dari kuta ke legian, edan lah gan... Jauhhnya, kaki udah bener2 mati rasa ini. Haus banget, capek, edann lahh. Setelah berjam jam nyampai juga di legian.

Pulang dari beli baju rencananya mo pijit, tapi gak tau kenapa malah jalan terus aja sampe hotel, alamakkkk,, kaki bener2 udah gak berasa, entah masih ada pa kaga, cuapek pegel tingkat akut, mending klo jalannya deket, lha itu jauh pisan, total kekna udah jalan 6kilo kali,, hauhahahhh,,, capekkk buangetttt. Nyampe hotel lasngsung lepas baju dan merabahkan badan di kasur, Kaki rasanya senut2 gitu, kyak digigitin apa gitu, sakit banget, padhal udah rebahan di kasur, edan pokoknya (ternya temen sebelah kamar pada keluar pijet, saya gak diajak, siallllllllll). Jam 10 bangun trus mandi air anget, biar lebih enakan kakinya, bener2 luar biasa sakitnya, mana besok paginya mo muter2 jauh banget lagi.

Oke puass lah penyiksaan kaki, lanjut besok paginya...

Popular posts from this blog