Lebaran 1437/2016

Mudik kali ini adalah mudik paling mepet sepanjang sejarah karena baru malem takbiran kita pulang. Karena info dari kantor baru liburnya tanggal 5 juli (lebaran 6 juli). alhasil kalau naik kereta gak mungkin (karena kita selalu pilih yang siang hari, kan gak asik klo mudiknya tanggal 6, nyampe rumah tanggal 6 sore,, udah pada bubar keluarga). Akhirnya diputuskan beli tiket pesawat bandung-jogja yang jam 16.30 sore..

Si anak kecil naya pun udah dibeliin 1 tiket kursi sendiri. Doa kami adalah naya mau duduk sendiri selama di pesawat. HIngga akhirnya kita masuk dan naya mau duduk sendiri, yeyy (jangan senang dulu). sambil makan cemilan, sambil ngoceh2 cerita (karena pesawat belum terbang, lumayan lama di landasan, nunggu pesawat lain).

Hingga akhirnya pesawat mulai terbang (masih oke).. semakin naik (oke).. semakin keatas (mulai panik).. makin tinggi.. (panik minta pangku).. tinggiiii dan hanya terlihat awan putih.. (wes panik harus dipanggu ibunya).. yakhh gagal wes,, katanya takut awan.. alamakk nay nayy.,, haha..

Jadi ya sudah mo gimana lagi, bangku tengah pun kosong (nay itu harga bangkunya mahall).. Hingga sampai pesawat mulai stabil diatas, jendela bis ditutup, setelah dibujuk rayu akhirnya mau lagi deh duduk sendiri..(lumayan gak jadi rugi).. eitss tapi begitu mau mendarat, kan jendela wajib dibuka lagi... drama lagii,, karena diluar terlihat awan putih,, kembali.. takut awan.. oposehh ini anak, hahaa.. pangku lagi lah.. sampe mendarat.. yakh setidaknya gak terlalu drama dan kursinya sempet didudukin, jadi gak rugi2 banget.

Sampai jogja udah dijemput langsung cuss pulang ke purworejo via jalur atas. dengan sopir yang profesional, jalan berliku kelak kelok hajar terus,, sampe si ibunya tegang..
Bandung - Jogja : 1 jam
Jogja - Purworejo : 2 jam

Selama lebaran biasa lah, maen2 standar cuma di situ2 aja, gak kemana mana,, bahkan foto2 pun tak ada.. *karena hape tinggal dikamar terus, paling cuma ngecek klo ada message, baru aktif megangnya malem jam 10an,, udah pada tidur,

Minggu pertama labaran its oke, menyenangkan, sempet keluar cuma beli siomay tombo kangen dan dawet ireng depan smp 2 (yg depan kantor pos uantrii sadis). hingga akhirnya peristiwa itu datang juga..

Naya terjatuh, bibir nya luka, dan sariawan.. wess drama ini wes.. bawa ke dokter, ternyata selain sariawan ada campak juga,, ealahhh.. ono ono bae.. (hari selasa)

Masukin obat campak nya masih okelah, dicampur ke botol susu.. lha obat sariawan nya ini.. ampe masuk hari ke 5 gak mau makan blas,, stres wong tuone,, rewel terus, klo malem nangis2,, siang gendang gendong.. padahal hari minggu udah harus balik ke bandung.. orang2 rumah pada gak tega, tapi mau bagaimana lagi..

Sampai di bandung langsung beliin obat sariawan GOM - murah cuma 3100 dan langsung ditetesin/dioles.. alhamdulillah banget 2 hari sembuh.. sekarang udah doyan makan.. (padahal di purworejo udah beli obat sariawan di apotek 30.000 - trus ke dokter dikasih salep sariawan - sekitar 50.000 klo gak salah... lha ternyata cocoknya ama obat yang 3.100... ealahhhh)

Oh ya, perjalanan Purworejo-bandung ditempuh dengan kereta api gujes gujess.. Alhamdulillah juga meski masih sariawan, selama di kereta gak rewel, bisa tidur, bisa ngoceh,, paling cuma minta pangku aja yg berat,, karena ngantuk (ibunya udah 8 bulan).

Comments

  1. Oh ya, perjalanan Purworejo-bandung ditempuh dengan kereta api gujes gujess.. Alhamdulillah juga meski masih sariawan, selama di kereta gak rewel, bisa tidur, bisa ngoceh

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tipus

Plin Plan

Indonesia 18 A