Dilema Custom Domain

Entah udah keberapa kali mengalami kegalauan ini. Akhir-akhir ini kembali galau untuk melakukan migrasi Blog. Hal ini bermula dari ketidak abadian dari suatu hosting sendiri. Ya kita semua taulah ya, klo namanya blog di hosting sendiri harus dikelola semua sendiri, dari hosting nya, domainnya, dll nya. Kemudian tentunya urusan bayar-bayar nya yang gak murah juga.

Kelemahan punya hosting sendiri:

  • Tiap tahun harus bayar domain dan hosting

  • Harga domain dan hosting masih cukup mahal, untuk domain antara 80-100 ribu, untuk hosting antara 100ribu-200 ribu

  • Jadi klo ditotal sekitar 200-350 ribu (apalagi jika makin butuh space)


Kelebihan:

  • Bebas mau ngapain aja, bisa kelola blog dan macem macem, pokoknya sesuka hati dan bisa berkreasi

  • Bisa punya banyak subdomain dengan isi blog, web, forum, dan sak karepe lah


Melihat dari kelebihan dan kekurangnnya, maka dilakukanlah proses pencarian, harus kemana blog ini melangkah, Hingga akhirnya muncul banyak pilihan :

1. Layanan Wordpress.com

Ternyata wordpress.com melayani semacam hosting di mereka, tapi bisa custom domain. Pertama ngeliat ini langsung ngiler sakpole. Bagaimana tidak, hosting dikelola oleh wordpress yang kapasitas lumayan, tapi bisa punya domain sendiri. Hingga akhirnya melihat syaratnya bikin down. Untuk biasa mapping $13. Nah klo belum punya domain si enak karena si wp.com nyediain paket murah, biayan domain cuma $5 total $18.

Nah kasusnya saya udah punya domain, jadi harus keluar $13 dan $10 (karena domain sendiri). Brarti harus keluar 200 ribu lebih.

2. Layanan blogger/blogspot.com

Baru-baru ini tiba2 menemukan pencerahan lagi. Ternyata si blogger.com juga nyediain fasilitas yang sama, bisa custom domain. Nah yang menariknya adalah gak ada biaya mapping, jadi cukup modal domain aja (tapi si masterwebnet nyediain semacam paket parking domain untuk blogspot dan biayanya 99 ribu-padahal klo biaya domain doank 80ribu) Nah ini yang bikin galau, bisa gak si klo kita cuma order domain aja, lalu untuk setting2 ke blogspotnya kita lakukan sendiri? kan lumayan ngirit.

Tapi gak terlalu yakin ini bisa, karena ada mendengar istilah parking domain, nah apa pula ini, kegunaannya gimana, Dari contoh yg diberikan kok cuma kayak gitu, maish kurang menjawab pertanyaan.

Harapan :

Jadi sebenernya yang saya harapkan adalah

domain utama : dewaarjuna.net --> di mapping kan ke layanan wordpress.com or blogger.com

bisa punya subdomain sendiri : misal.dewaarjuna.net --> nantinya beli paket hosting yang murah2, buat maenan aja.

Karena selama ini dari yang saya ketahui yang bisa dilakukan adalah kebalikannya, yaitu

domain utama dewaarjuna.net di hosting, lalu subdomain blog.dewaarjuna.net di mapping ke wordpress/blogger

Comments

  1. Tempat jual baju bayi murah datang untuk mengambil perawatan yang tepat yang tepat dari bayi Anda, ada produk bayi tertentu yang mungkin akan menuju bagian atas daftar belanja Anda. Produk terbaik membuat hidup Anda lebih sederhana sementara membiarkan Anda mempertimbangkan perawatan yang paling menguntungkan bayi Anda jual baju jumper bayi murah lucu merk carter pada waktu yang sama. Memilih produk yang benar pada harga terbaik yang tersedia akan membantu Anda untuk mendapatkan semuanya dalam daftar Anda saat masih menciptakan sedikit yang tersisa hanya untuk menyenangkan bayi pakaian dan mainan. Berikut sering kita lihat banyak perlengkapan bayi paling penting, termasuk pompa payudara, kereta bayi, dan kursi mobil bayi.

    Orang tua hari ini akan bekerja dan sehingga mereka tidak mendapatkan waktu untuk pergi ke hal-hal toko. Jadi untuk Anda seperti orang tua yang sibuk, belanja online dapat menunjukkan untuk melakukan sumber baik. Sekarang membeli gadis jual baju jumper bayi murah lengan pendek pakaian bayi online hanya beberapa klik dari Anda. Menelusuri banyak situs belanja bayi yang baik dan terkenal untuk mendapatkan yang terbaik dan terbaru pakaian. Anda akan menemukan pilihan yang luar biasa dari pakaian bayi dan aksesoris di satu toko maupun di penawaran menarik. Toko online memiliki penawaran indah dan menyediakan menunggu Anda.

    Tidak ada yang mungkin pernah dianggap fashion yang akan menyentuh dunia pakaian bayi juga meskipun kemajuan yang cepat, segala sesuatu dan sesuatu telah menjadi mungkin! Anak-anak kecil yang terlihat mengenakan rok mini mereka dan halter tops mencoba untuk melihat dan menjadi bagian atas, tetapi di suatu tempat, tidak bersalah yang hilang! Meskipun beberapa dari mereka pakaian jazzy mungkin benar-benar terlihat baik yang paling hanya menghilangkan bersalah yang membuat anak manekin modis! Anda mungkin telah jual baju jumper bayi murah lucu merk next mengamati banyak individu juga berpakaian lucu bayi perempuan mereka dalam pakaian ini, yang bahkan tidak sesuai dengan mereka, namun mereka hanya dipaksa untuk menggunakannya untuk terlihat benar-benar baik. Orang tua memiliki kegemaran bahwa bayi mereka akan terlihat dasarnya yang paling manis, terlepas apa yang terlihat baik dan apa yang does't!

    Ini adalah menyenangkan dan tugas DIY memuaskan untuk perajin pemula, atau seseorang yang tidak memiliki banyak waktu luang. Hal ini dapat diselesaikan dengan cepat hanya dengan jahitan dasar beberapa. Plus, Anda akan memiliki tidak hanya abstain dari membeli sesuatu yang dihasilkan dari bahan-bahan baru, namun, Anda akan telah menyimpan bahan tua dari aliran limbah Anda untuk sedikit lebih lama lagi.

    Bayi tidur untuk anak laki-laki (yang datang dalam warna solid jelas tersedia, dan permintaan sesuatu internet akan menunjukkan bahwa tanpa penundaan. Putuskan sendiri dalam hal apa jenis tempat tidur Anda cenderung untuk membeli ketika Anda melihat secara online sehingga akan menjadi sederhana bagi Anda untuk menemukan jenis yang tepat dari tempat tidur. Apakah Anda ingin sebuah ensemble yang memanfaatkan berbagai nuansa satu warna, atau saat Anda mencari satu yang memadukan berbagai warna untuk pembibitan anak Anda == dan, jika itu demikian, apa jumlah warna bisa Anda memperkirakan?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tipus

Plin Plan

Indonesia 18 A