Sebelum Hosting Website

Beberapa waktu yang lalu (baca: 2 tahun yang lalu) saya pernah menulis artikel tentang "langkah pertama membuat website". Di artikel itu sudah saya tuliskan secara teorinya tentang apa itu hosting dan domain, apa perbedaannya, tapi kalo dirasa masih bingung, boleh langsung kontak saya di halaman coments, kalo mau ym/gtalk bilang aja ntar (sok gaul).

Sore ini, ada temen lagi yang nanya tentang hosting dan kroco2nya. Mungkin bisa saya jelasin lagi. Jadi biasanya penyedia layanan hosting (sebut saja web hosting) akan menyediakan berbagai macam layanan, dari yang simple parking domain, hosting, domain, vps, cloud dan bermacam2 hal, banyak lah, untuk hal yang expert saya kurang tahu, saya cuma pengguna soalnya, bukan penyedia dan belum pernah bekerja di bagian web hosting, hanya sedikit ilmu saya, hehe.



Jadi langakah pertama kan kita tentukan dulu tu webhosting pilihan kita, untuk saat ini saya pilih DRACOLA (promo). Nah lalu kita pilih bagian hosting  disana akan terpampang beberapa pilihan hosting, contoh saja yang paling murah (yang saya pakai) adalah paket DAWN seharga 100 ribu dengan masa kontrak 1 tahun. Apa itu artinya?

Jadi sejak tanggal berlakunya kontrak (tanggal aktivasi, tentunya setelah bayar dan setting oleh mereka- biasanya cuma 1-2 hari, kecuali klo transfer domain pasti lama) anggap saja tanggal 1 januari 2013. Kita berhak memanfaatkan layanan yang diberikan, yaitu
-websapace = kapasitas hardisk sebesar 200 MB
-bandwith / bulan : 20 GB (akan direset tiap bulan)
-dll
jadi selama setahun kita bisa menggunakan layanan tersebutu suka2 kita. Nah klo masalah bandwith saya rasa no problem dengan 20gb/bulan itu udah cukup banget lah, untuk blog saya yg sepi ini, paling sebulan cuma ngabisin banwith 200-500 mb..

Yang jadi masalah mungkin masalah webspace karena cuma 200 MB. Nah selama pemakain kita ni, tentunya makin banyak data yang masuk dan makin besar. Kemudian ada beberapa kondisi (anggaplah kita puas dengan kinerja websoting nya, kemudian udah betah ama si dia pengen menjalin hubungan terus..ciehhhhhh)

simak di postingan selanjutnya..wkwkkw

Other artikel

1. Langkah Pertama Membuat Website 
2. Sebelum Hosting Website
3. Permasalahan Hosting
4. Beli Domain

Comments

  1. Terimakasih atas informasinya ,sangat bermanfaat sekali dan semoga menjadi amal baik bagi anda dan orang lain

    Sukses selalu

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama,, hanya menuliskan yg saya tau saja. masih bnyk kekurangan. thx udah berkunjung,

      Delete
  2. Apron menyusui bagus pesan untuk ibu pertama kali. Setiap ibu berpengalaman akan memberitahu Anda - lalat tahap baru lahir dengan hanya seperti cheetah pada kafein, jadi ingatlah hal ini: Cherish mereka yang berharga, saat tengah-of-the-malam jika itu hanya bayi Anda, dan menaklukkan kerinduan untuk bepergian babi liar di lemari awal bayi Anda sendiri.


    Ini benar-benar bukti keterampilan jual nursing cover murah celemek menyusui segmentasi sangat baik yang memiliki pemasar. Siapa yang akan percaya bahwa bayi terlalu mungkin segmen pasar berkembang? Nah, orang tua dari bayi. Hari ini, ada pemboman aksesoris bayi dan produk di luar sana mudah orang tua ingin mengasosiasikan anak muda menggunakan merek terbaik.

    Pin rambut bekerja dengan sempurna baik-baik saja dengan hampir semua rambut. Aksesoris seperti biasanya dimanfaatkan untuk menjaga kunci nakal Anda rambut luar wajah bayi. Pin rambut juga bisa menjadi terbiasa untuk menghias sebuah ekor kuda yang mudah dan kemudian untuk membuat beberapa mode yang berbeda. Pin rambut terlihat cantik pada gadis-gadis dari setiap usia. Bayi perempuan dengan poni panjang juga dapat menggunakan pin rambut karena mereka adalah pilihan yang sangat baik untuk mengikat poni mereka di bagian belakang kepala mereka. Lain aksesori besar yang dapat Anda beli untuk jual nursing apron murah celemek menyusui putri kecil Anda adalah busur rambut. Berbagai jenis busur ada yang Anda akan ingin untuk memilih dari dan sehingga mereka cocok besar menggunakan ekor kuda terlihat. Busur seperti bahkan meningkatkan risiko untuk gadis muda terlihat lebih feminin karena mereka juga dapat menahan sedikit rambut di posisi dengan semua bantuan Velcro. Anda dapat dengan mudah membuat bulu kecil di dekat bagian atas puncak bayi perempuan Anda menggunakan busur bayi tersebut. Mereka juga mungkin dikenakan jika gadis menjadi dewasa. Jadi, setelah Anda membeli rambut busur mereka dapat digunakan untuk waktu yang lama.

    Kursi mobil bayi sering melekat mendorong kereta bayi untuk manuver cepat, namun fungsi utama dari kursi mobil anak bayi selalu menjaga bayi aman di kendaraan yang bergerak. Anda akan dekat kursi menghadap ke belakang sampai bayi adalah yr tua. Setelah itu, kursi menghadap ke depan kemungkinan akan sesuai, tetapi tidak pernah tepat di kursi depan mobil. Semua produk-produk bayi ditambah banyak orang lain mungkin akan menjadi penting untuk mendapatkan milik Anda sebelum bayi Anda ada.

    Murah Graco selalu menemukan umpan balik sekitar Graco Lauren Klasik Crib telah menjadi sangat sangat positif, karena itu adalah tempat tidur yang sangat bagus dengan harga yang terjangkau. Hal ini penting untuk memilih tempat tidur yang kokoh, yang dapat tahan uji energi, karena dapat berfungsi sebagai daerah tidur digunakan untuk beberapa tahun, atau lebih dari satu bayi selama masa hidupnya!

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tipus

Plin Plan

Indonesia 18 A