Tujuan ngeBlog

Barusan nemu link blog orang yang sedang menceritakan tentang kejadian tragis yang menimpanya. Cukup detil cerita yang disampaikan. Tapi kali ini saya bukan mau membahas postingan tersebut, tetapi lebih melihat dari sisi bloggernya. Betapa tidak melalui postingan itu dia dikomenin setidaknya 300 orang, dan yang lebih mencengangkan lagi telah di share di berbagai jejaring sosial serta milis. Gak cukup sampe situ juga dipublish di detik.Tentunya juga di reblog oleh banyak orang. Baiklah kembali saya tidak membahas masalah kekuatan jejaring sosial yg dahsyat.

Setelah sejenak melihat blog itu, jadi mengingatkan saya akan tujuan ngeblog saya akhir2 ini. Saya malah merasa males nulis, beda dengan dulu yang setiap peristiwa ditulis apapun itu mo kacau balau sekalipun (meskipun tulisan aya sekarang tetep kacau balau). Tapi setidaknya masih cukup rajin. Beda dengan sekrang2 ini udah males.

Padahal sekarang saya telah menggunakan blog berbayar, bukan lagi blog gratisan. Harusnya saya lebih rajin dan peduli, tapi ternyata tidak. Hingga munculah postingan saya dibawah yg ingin kembali ke blog gratisan. Tapi semudah itukah? seperti rasanya sia2 perjuangan membikin blog ini. benar benar dilema (klo dibahas gak akan pernah selesai).

Kembali ke awal, saya merasa tujuan ngeblog saya agak bergeser, Tidak se-idealis dulu, sepertinya ada yang beda yang membuat saya males ngeblog. Entah kenapa, saya sudah mencoba berbagai hal bagaimana caranya setidaknya ada hasrat ngeblog #semoga postingan ini tidak dianggap postingan galau.

Jadi sepertinya saya harus kembali ke awal lagi, menemukan tujuan ngeblog. for what? lalu haruskah kembali lagi ke awal ke blog gratisan? pertanyaan ini yg msh blm terjawab.

Pertimbangan tetep berlanjut adalah, blog ini sudah mulai dikenal bot dan robot sehingga sudah mulai dapat tempat di pagerank, blog ini udah mulai di link oleh beberapa orang, saya udah berusaha untuk membuat blog ini dapat ranking yang bagus, jadi merasa agak sayang klo tiba2 harus berganti rumah dan kehilangan semua itu, dan yang paling penting saya udah dapet akses google adsense.

Pertimbangan pindah gratisan, tidak perlu keluar uang lagi, tak perlu repot ngurusin biaya hostingan, andaikan saat jatuh tempo kita lagi sakit terus gak bisa ngurusin, gimana coba? apa gak sayang, hilang bgitu saja.

Karena balik lagi ke awal, tujuan ngeblog saya apa sebenernya? haha, serba ribet emang. Saat orang pindah ke selfhosting, masak saya pindah k freeblog? Padahal kan saya kmaren yg mutusin pindha kesini.

Tapi hidup adalah pilihan kawan... jadi apa pilihannya?

Comments

  1. wah lg galau ya mas? Kayaknya lg musim2nya #galau nih, hehehe. salam kenal mas.

    ReplyDelete
  2. hehe, iya nih, msh bingung, haha,, biar kayak anak jaman skrg ikutan galau, hehe.
    salam kenal juga mas..

    ReplyDelete
  3. Ga usah galau Sob.. Jangan juga menulis karena terpaksa

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tipus

Plin Plan

Indonesia 18 A