Setahun Sudah...

Baru sadar, ternyata udah memasuki bulan februari, bahkan udah tanggal 9. Wow, waktu bergerak begitu cepat. Tak kusangka tak kunyana, sudah banyak hal terlewatkan.

Februari, setahun yang lalu adalah pertama kalinya aq masuk menjadi bagian kantor yg sekrang aq ikuti. Yuph, jadi teringat memori masa itu. Pertama kali dipanggil wawancara di bulan Januari. Trus tanda tangan perjanjian katanya mo di outsorchingkan ke jakarta. Kalo gak salah waktu itu ke anak perusaaan garuda. Tapi hari demi hari menunggu tak kunjung datang panggilan telepon. Ya udah sambil nunggu kejelasan yang tak pasti sambil apply2 di tempat lain.

Mungkin lagi gak beruntung, dari sekian banyak yg saya apply msh blm ada panggilan wawancara, nangsib2.. Hingga akhirnya tiba2 si bos saya mengebel buat dateng k kantor trus katanya di trima di kantor bandung, gak jadi outsorcing ke jakarta. Alhamdulillah ya Allah... jadi enak dehh.

Sepertinya emang lagi kurang beruntung, begitu saya ketrima dan ttd kontrak. Malah banyak telpon masuk dari apply2 sebelumnya buat nyuruh tes n wawancara, ada 4 kayaknya. Lumayan itu,, haduhhhh... nasib manusia emang siapa yang tahu. Hidup adalah pilihan sodara sodara.

Dengan bergabungnya saya di perusahaan ini, maka resmilah status pengacara berakhir dan dapat status baru, babuuu.. Setidaknya itulah kata agak kasar untuk mewakili kata karyawan. hehe. Karyawan=pekerja=pembantu=babu=jongos sepertinya hanya permainan kata saja agar lebih enak didengar.

Memasuki tahap2 awal kerja, rutinitas berubah. Awalnya tidur jam 1 jam 2 malem dan bangun jam 12 siang harus diubah dengan jam 8 udah di kantor. Alhasil ngantuknya luar biasa, sering sekali sampe tertidur di meja, gara2 blm ada kerjaan juga, dan adaptasi waktu. Siksaan berat asli.

Kemudian mengalami penyakit luar biasa, yaitu punggung serasa mau putus, Gila sakit banget rasanya, ampe gak masuk 2 hari. Gara2nya saya jarang minum. Mulai saat itu saya jadi rajin minum klo di kantor (klo di kosan agak jarang, hehe).

Gak terasa udah setahun aja nih, brarti klo saya resign, gugurlah sudah kewajiban membayar penalti, aeyeyeyyeye.. akhirnya, gak harus mengeluarkan duit yg 3-4kali gaji.. Baiklah saya sementara bertahan dulu, lagi males nyari job. soalnyanya kebanyakan di jakarta, dan padahal masih butuh dibandung setidaknya sampe akhir tahun.. huhuhuhu

oke semangat

Comments

  1. cemunguuuudh, bantuin nyari kerja laaah, ato kita bikin perusahaan aja nyok hehe

    ReplyDelete
  2. nyookk bikin prusahaan dw, bareng2 ddi founder, tinggal "membabukan" wongliyo hahahaaa.. tenin ki aku ciyus pake woowww koprol jungkir balik.. (tp tggu bar kelar "urusanku" sik :P )
    kae akeh knco2ku sg gawe start up company. cek 1cak.com nggone mas adjiexxx kono pemasukan bulanan 8jt lho.. sg knco2ku liyo y lg merintis. mlah OOT, cek dwe waelah

    ReplyDelete
  3. hayukk lah,, aku yo pengen,, ada ide bikin apa?

    ReplyDelete
  4. aku wis sempet ngirim proposal ng pusatkreatif.web.id ro bbrp kncoku tik gek ber3 sih.
    (eh wis taktulis ddi 5 org sihm nggo jogo2 msal ono tambahan wong e)
    cek wae web e.
    selebihnya tggu kabar suk 8 juli jare pengumuman e, nek masuk bkalan disediake fasilitas+konsultasi bisnis gratess, nek ora y lanjut mlaku dw
    bisnis e opo, ssuk2 tggu emailku y, bar kelar urusanku sik _ _"

    ReplyDelete
  5. sipppp,,, tak tunggu... wes bosen ki

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tipus

Plin Plan

Indonesia 18 A