Sejenak di Purworejo

Baru sebulan yang lalu saya pulang, akhirnya saya harus pulang kekotamu lagi karena suatu hal. Kepulangan kali ini udah direncanakan lama karena udah tau ada libur mayan panjang bisa 4 hari plus cuti. Tetapi karena salah strategi, pesen tiket kereta baru seminggu sebelumnya alhasil kehabisan tiket tanggal 20 malem, so Cuma dapet yg 24 pagi buat balik kebandungnya. Akhirnya iseng2 ke bandung exspress dapet juga tiketnya buat tanggal 20.

Tanggal 20 sore sepulang kerja langsung menuju ke pool bandung express di jalan dr cipto dekep IP. Lumayan deket si dari kantor, ya 10 menit naek motor(kalo macet). Harga tiketnya mayan murah 80rbu AC dan tempat duduknya khas bus malem gitu, yg ada sandaran kakinya. Tapi hal ini malah bikin pegel2 asli. Berhubung saya gak pernah naek bus maka masih agak2 cupu gitu. Kesalahan terbesar adalah saya sambil maenan hape, hehe, dan seperti biasa klo naek mobil maen hape/baca dijamin pusink mual2. Ya sudahlah pasarah saja. Transit sejenak di rumah makan SR trus lanjut lagi, nyampe purworejo sekitar jam 5.15 pagi. Sepertinya sopirnya sengaja bawa busnya gak terlalu kenceng jadi nyampe pordjo udah mayan terang, kehidupan udah dimulai.

Sesampe di pordjo turun di terminal, naek angkot rencananya mo turun alun2 beli sate, tapi ternyata rame banget bus2 wisata ada 10 lebih itu di alun alun. Yo wes, berhenti di bekas bioskop bagelen. Beli gudeg khas pordjo, bungkus, trus jalan kaki menyusuri lorong2 kenangan waktu smp, hehe. Jalan terus sampe pantok, nawar ojek 20rbu, males.. jalan lagi sampe bawah nawar lagi ternyata emang dapetnya 20 ribu.. hasyemmm,, ya sudahlah.. daripada gak pulang, udah kelaperan dan pusink. Mo nunggu angkot juga susah, paling sejam lagi baru ada. Maklum ndeso.

Kegiatan dirumah standar2 saja, menghabiskan waktu buat bersantai santai geje. Intinya mah liburan, tanpa beban pikiran. Dan tentnya tak lupa melakukan eksperimen nasi goreng. 2x bikin nasgor, yang pertama salah bumbu karena masukin semua bumbu di dapur, pake cabe dan tumbar, merica rasanya jadi pedes aneh parah. Trus masukin petenya telat, jadi belum mateng. Belajar dari pengalaman bumbunya gak pake merica, dll yang normal aja, trus masukin pete diawal. Alhasil rasa enak tapi masih ada kesalahan minyaknya terlalu banyak dan kelamaan goreng petenya.

Kegitan lain iseng maen ke rumah temen lama dari jaman smp. Wohohoho, udah lamo kalipun gak ketemu. Sebenernya mo maen lagi ke salah satu temen tapi sms gak dibales, telpon gak diangkat... aku gak punya hapeee... (korban iklan). Lha gmana balesnya setelah saya pulang, yo wes tak telpon tok. Rencanane besoknya mo maen kesana, tapi males, pengen berleha2 dirumah, ngabisin waktu dengan nothing. Hehe..

Comments

Popular posts from this blog

Tipus

Plin Plan

Indonesia 18 A